BERITA
  • 22 Mei 2020
  • 0 Komentar
  • 628 Kali Dilihat
RAPID TEST COVID-19 PADA TAHANAN DI POLRES PRINGSEWU

Pringsewu -- Pada hari ini, Jumat (22/05/2020) petugas kesehatan baik yang ada di puskesmas maupun di Internal Dinkes masih melaksanakan tugas dan pekerjaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. seperti yang dilakukan pada hari ini, Jum'at 22 Mei 2020. Kepala Bidang P2P, dr. Hj. Nofli Yurni, M. Kes  bersama Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi, Marison, S. Kep., MM. dan staf Triana Budiarti dari  Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu melakukan kegiatan screening menggunakan rapid test COVID-19 kepada sejumlah 50 orang tahanan dan 4 orang pegawai di Polres Pringsewu, dilanjutkan dengan screening pada 10 orang pengunjung Pasar Pringsewu yang diambil secara acak. Hasil laboratorium yang dialkukan oleh dua orang petugas dari Puskesmas Pringsewu menunjukkan non reaktif pada seluruh responden, yang artinya tidak ditemukan adanya kasus COVID-19.

Kegiatan di Pasar Margosari Kecamatan Pantura, petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Fajar Mulia bersama USPIKA melakukan edukasi dengan memberikan himbauan menggunakan masker dan pembagian masker. Demikian halnya di Kecamatan Ambarawa UPT Puskesmas Ambarawa beserta USPIKA juga melakukan hal yang sama di Pasar Ambarawa dengan memberikan himbauan pemakaian masker, dan pemberian masker. Selain itu juga dilakukan pemberian banner pencegahan penularan covid19 di tempat tempat ibadah.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat yg berada di pusat-pusat keramaian seperti pasar untuk tetap menjalankan protokol kesehatan menjelang hari Raya Idul Fitri 1441H. Diharapkan menjelang hari H tersebut, masyarakat dapat terus menjaga kebersihan diri dan physical distancing untuk memutus rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Pringsewu.

penulis : editor